Kamis, 04 April 2013

Kota Parepare


Kota Parepare (Kota Bandar Madani) adalah salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Sulawesi Selatan,Indonesia. Kota ini memiliki luas wilayah 99,33 km² dan berpenduduk sebanyak ±140.000 jiwa. Salah satu tokoh terkenal yang lahir di kota ini adalah B. J. Habibie, presiden ke-3 Indonesia.
Kota Parepare terletak di sebuah teluk yang menghadap ke Selat Makassar. Di bagian utara berbatasan dengan Kabupaten Pinrang, di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Sidenreng Rappang dan di bagian selatan berbatasan dengan Kabupaten Barru. Meskipun terletak di tepi laut tetapi sebagian besar wilayahnya berbukit-bukit.
Pusat Kota ( CBD ) di Parepare tersebar di beberapa jalan2 utama seperti Jalan Bau Massepe, JL. A. Makkasau, Jl. Lahalede, Jl. Lasinrang serta Sultan Hasanuddin.
SELAIN karena pantainya, Kota Pare-pare juga banyak dikenal seebagai lokasi untuk mencari keperluan sandang bekas dari luar negeri atau yang kerap disebut cakar. Melihat potensi ini, pemerintah kota Pare-pare menyiapkan lokasi cakar sebagaii tempat wisata.
Poskan komentar dengan
Poskan komentar dengan

Tidak ada komentar: